SELAMAT DATANG DIBLOG TUGAS MATA KULIAH IT +Onwardono Rit Riyanto+

Selasa, 23 April 2013

Jurusan Matematika IAIN SNJ Cirebon


Selamat datang dibacaan halaman seputar Jurusan Matematika...
Jurusan matematika adalah salah satu jurusan yang ada diFakultas Tarbiyah IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Jurusan Matematika lahir pada tahun 1998 dengan nama prodi matematika sebagai pelopornya adalah Dr. Edi Prio Baskoro, M.Pd, beliau adalah ketua prodi matematika pertama sejak adanya prodi matematika di IAIN SUNAN Gunung Jati (sebelum berubah Syekh Nurjati). Dan sekarang telah berubah nama menjadi Jurusan Matematika.
Pada saat ini jurusan Matematika memliki standar kelulusan sebesar  minimal 144 SKS untuk strata satu. Jurusan matematika yang memilki 5 ruang kelas perkuliahan ini mampu menjadi ratu jurusan difakultas tarbiyah. Dalam hal biaya semester jurusan matematika ini lebih besar 17% dari biaya semester jurusan lain yang ada difakultas Tarbiyah.
Pada tahun 2013 saat ini jurusan Matematika yang diketuai oleh Toheri, M.Si telah mencapai banyak kemajuan salah satunya adalah pengadaan Lab Matematika sejumlah 20 komputer dan 2 AC ada didalam ruangan tersebut. Bukan hanya itu demi menciptakan kualitas pengajar matematika sejak tahun 2012 lalu jurusan matematika hanya menerima 3 rombel saja atau setara 120an mahasiswa. Diharapkan dengan adanya kemajuan dijurusan matematika juga sistem persyaratan mahasiswa baru jurusan matematika , jurursan matematika mampu bersaing di luar kampus.
Matematika adalah ratu pendidikan. Jadilah ratu yang mempunyai banyak perhiasan berharga.




0 komentar:

Posting Komentar